Senin, 12 September 2016

Remaja 12 Tahun Mengemudikan Mobil Sejauh 200 Km Untuk Temui Kakek-Neneknya


MANIS77 -  Insiden ini terjadi di Jerman. Seorang remaja berumur 12 tahun yang belum cukup umur, menyetir mobil sejauh 161 kilometer demi melepas kangen dengan kakek dan neneknya. Tidak sadar mobilnya dibawa oleh sang anak, kedua orangtua pemuda itu melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Setelah dilacak keberadaannya, ditemukan bahwa mobil itu terparkir apik di depan rumah sepasang tua renta di Bamberg.

Kepada polisi, remaja itu mengaku tak tahan lagi menunggu orangtuanya menepati janji untuk bermain ke rumah kakek dan neneknya. Jadi pada Kamis 8 September itu dia menyelinap bersama temannya yang berumur 13 tahun dan membawa pergi kendaraan roda empat milik orangtuanya di Limbach-Frohnau.

                                       Autobahn,  jalan raya yang terkenal akan kecepatan tanpa batasnya.

Meski tidak bilang apa-apa pada orangtuanya, tetapi anak laki-laki itu sudah lebih dulu mengabari kakek dan neneknya soal kunjungan tersebut. Mereka juga bersyukur si anak tidak mengalami kecelakaan. Padahal, untuk menuju rumah kakek-neneknya, dia harus melewati Autobahn, sebuah jalan raya di Jerman yang terkenal akan kecepatan tanpa batasnya.

“Untungnya, tidak terjadi apapun (kecelakaan) padanya. Karena biasanya kecelakaan rawan terjadi jika anak-anak mengemudi sendiri, apalagi jarak yang ditempuhnya hampir 200 kilometer,” ujar juru bicara kepolisian setempat. Akhir cerita, orangtuanya mengizinkan dia menginap di rumah kakek dan neneknya semalam. Anak itu juga tidak akan dipidanakan, walaupun telah melanggar undang-undang lalu lintas di Jerman yang membatasi usia mengemudi minimal 14 tahun.(metro.co.uk)

Liburan Idul Adha, 71.500 Warga Penuhi Ancol
Diajak Bobok di Kos, Cewek Bawa Kabur Motor
Kendal Milih Modelling Ketimbang Reality Show



Tidak ada komentar:

Posting Komentar